Senin, 08 Desember 2008

Sekitar 1,7 Juta Jemaah Tunaikan Ibadah Haji

Mina --- HakamNaja.blogspot --- Sekitar 1,7 juta orang menunaikan ibadah haji tahun 2008 M/1429 H. Sementara itu jumlah resmi jemaah haji dari berbagai negara akan diumumkan pada Hari Raya Idul Adha berdasarkan data statistik dari Otoritas Umum Statistik dan Informasi Kementerian Ekonomi dan Perencanaan.

Menurut Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, A Hakam Naja yang mengikuti pemantauan pelaksanaan ibadah haji Indonesia di Mina, disebutkan Direktorat Departemen Keamanan Haji dan Umrah yang berada di bawah Komandan Pasukan Keamanan Haji Mayjen Mansour bin Sultan Al-Turki mengumumkan bahwa lebih 1,7 juta orang menunaikan ibadah haji tahun 2008 M/1429 H.

”Dalam suatu pernyataan pers yang dikeluarkan Jumat (5/12), Mayjen Mansour mengatakan jumlah resmi jemaah haji dari berbagai negara akan diumukan pada Hari Raya Idul Adha berdasarkan data statistik dari Otoritas Umum Statistik dan Informasi Kementerian Ekonomi dan Perencanaan,” tutur Hakam.

Selanjutnya Hakam menjelaskan, lebih 199.000 surat izin diberikan kepada jemaah di Kerajaan itu melalui 236 perusahaan dan lembaga yang bertugas melayani para jemaah di dalam negeri. (hn.bs)

Tidak ada komentar: