Selasa, 25 November 2008

Hakam Naja Siap Bersaksi Buktikan Tak Terima Dana BI

Jakarta - Kesaksian Hamka Yandhu dalam persidangan tipikor, Hakam Naja disebut-sebut menerima aliran dana BI ke DPR. Hakam pun membantah telah menerima dana tersebut.

"Saya tidak pernah menerima sekali pun apa yang disebut "uang suap" sebesar Rp 250 juta terkait aliran dana BI, baik yang diberikan oleh BI sendiri maupun oleh pihak yang mengatasnamakan BI," katanya dalam keterangan pers yang diterima detikcom," Rabu (30/7/2008).

Hakam menjadi anggota Komisi IX pada periode 2003-2004. Dia bahkan siap memberikan kesaksian agar pengadilan bisa mengungkapkan kebenaran.

"Saya sendiri siap memberi kesaksian dalam persidangan kasus ini jika diperlukan," kata Hakam yang dikenal dekat dengan Amien Rais itu..

Sorotan masyarakat terhadap kasus yang mencoreng citra baik DPR ini sangatlah tajam. Oleh karena itu Hakam meminta masyarakat luas untuk sepenuhnya mengontrol proses pengadilan kasus aliran dana BI supaya lebih transparan dan menghasilkan keputusan yang adil.

"Saya berharap penjelasan ini dapat menjawab tuntas adanya rasa kuatir dan menghentikan berbagai pandangan meragukan dari banyak kalangan, baik terhadap posisi dan status saya sebagai anggota DPR," pinta Hakam yang sekarang menjabat sebagai wakil ketua Komisi VIII DPR RI.(gah/irw)

http://www.detiknews.com/read/2008/07/30/181400/980256/10/hakam-naja-siap-bersaksi-buktikan-tak-terima-dana-bi
Detik.com: Rabu, 30/07/2008 18:14 WIB
Gagah Wijoseno - detikNews

Tidak ada komentar: